Lepaskan Dua Orang Terlibat Narkoba, Alasan Polres Ketapang Karena Ini

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 755

Lepaskan Dua Orang Terlibat Narkoba, Alasan Polres Ketapang Karena Ini
WAWANCARA - Awak media mewawancarai Kasat Narkoba (baju hitam), Kamis (14/12). (SP/Teo)).
KETAPANG, SP - Kepolisian Resort Ketapang melepaskan dua terduga kasus penyalahgunaan narkoba atas nama DO dan BA yang sebelumnya sempat diamankan di lokasi penggerebekan narkoba di Jalan PLTD, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Rabu (22/11) lalu.

Keduanya diketahui positif mengonsumsi narkoba dan sempat diamankan selama enam hari di Mapolres Ketapang, sebelum akhirnya dilepaskan oleh Satnarkoba Polres Ketapang.
 
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu M Nasir menyebutkan, keduanya dilepaskan karena tidak cukup bukti untuk memproses hukum lebih lanjut.

"Pas saat kejadian mereka kita amankan karena berada di tempat kejadian perkara hanya saja untuk barang bukti tidak kita temukan di kamar mereka, barang bukti kita temukan di kamar pemilik rumah atas nama Supandi," ungkapnya, Kamis (14/12).

Dia melanjutkan, sesuai aturan yang ada pihaknya memiliki kewenangan mengamankan keduanya selama 3x24 jam dan berhak melakukan penambahan waktu selama 3x24 jam sehingga keduanya sempat diamankan selama enam hari untuk menjalani proses selanjutnya.

"Memang dari hasil pemeriksaan tes urine kedua terduga positif memakai narkoba, hanya saja pada saat penggeledahan kita tidak menemukan barang bukti. Keduanya tamu di TKP. Keduanya kini hanya wajib lapor,” ujarnya. (teo)