Wabup Ketapang Salut Upaya Masyarakat Benahi Drainase

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 426

Wabup Ketapang Salut Upaya Masyarakat Benahi Drainase
DRAINASE - Wabup Ketapang, Suprapto (topi merah) turun langsung memantau drainase, Jumat (15/12). (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Wakil Bupati Ketapang, Suprapto meninjau serta turut membantu berbagai pihak yang sedang berupaya memperbaiki saluran drainase di beberapa titik di Jalan MT  Haryono, Kecamatan Delta Pawan.

Diduga, saluran ini tersumbat sehingga menimbulkan genangan air yang menganggu aktivitas berkendara di jalan tersebut.

Dari pantauan, terlihat Pemkab  melalui dinas terkait, dibantu Damkar Satpol PP dan Damkar swasta serta beberapa pemilik tempat usaha yang berada di lokasi genangan air berjibaku membersihkan drainase.

Bahkan Wabup Suprapto langsung turun tangan membantu menangani sampah dari dalam selokan.

"Kita salut sama kepedulian masyarakat dan kita ucapkan terima kasih kepada masyarakat seperti pemadam kebakaran swasta yang turun membantu membersihkan saluran ini," ungkapnya, Jumat (15/12).

Menurutnya, drainase tersumbat diduga akibat pendangkalan pasir dan lumpur, ditambah lagi kontruksi yang terbuat dari beton semen yang tebal sehingga lumpur menumpuk dan susah dibersihkan.

"Memang sangat memprihantinkan sekali kondisi ini terjadi di kota, hujan setengah hari genangan luar biasa apalagi kalau hujan berhari-hari, saya minta dinas teknis turun melihat kondisi kemudian dianggarkan,” katanya.

Ketua Badan Pemadam Kebakaran Yayasan Dharman Bakti Ketapang, Candra Tan mengatakan pihaknya sudah empat hari turun membantu membersihkan drainase yang tersumbat itu.  (teo)