Tanggung Jawab Sosial, PLN Bantu Penampungan dan Instalasi Air Bersih

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 288

Tanggung Jawab Sosial, PLN Bantu Penampungan dan Instalasi Air Bersih
BANTUAN - Bantuan CSR PLN di Sukabangun, Senin (18/12). (SP/Teo)
KETAPANG, SP – PT PLN Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Kalimantan Bagin Barat 4 (PLN Kitring Kalbagbar 4) melalui program CSR, meresmikan bantuan penampungan dan instilasi air bersih di Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Senin (18/12) pagi.

Manajer PLN Kitring Kalbagbar 4, Rizki Aftarianto mengatakan, program bantuan ini berkapasitas 10m3 dan instalasi sepanjang kurang lebih 200 meter merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat yang terkena dampak langsung dari pembangunan PLTU.

"Program ini merupakan kolaborasi dengan program Pemda Ketapang yakni Pamsimas," katanya.

Program Pemda hanya berupa pembuatan sumur dalam lebih kurang 80 m, sedangkan untuk penampungannya disediakan dari PLN.

Sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya terlebih dahulu melihat-lihat wilayah mana yang layak untuk mendapat penyaluran CRS ini. Diharapkannya, masyarakat dapat merasakan langsung CSR ini.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukabangun Dalam, Basuni berterim akasih atas bantuan CSR tersebut.

"Karena masyarakat memang membutuhkan air bersih, jadi dengan adanya sinergitas antara program Pamsimas dan PLN tentu manfaatnya sangat dirasakan," ungkapnya.

Sebelumnya, Pamsimas yang bergerak di bidang air bersih telah membuat 1.300 meter yang mana terbagi menjadi dua jalur, untuk jalur ke arah dusun 2 terdapat 600 meter dan jalur dusun 1 sepanjang 600 meter sedangkan sisa 100 meter akan dialokasikan nanti.

"Untuk PLN sesuai proposal yang kita sepakati kapasitasnya sekitar 200 meter yang direncanakan akan diberikan sambungan rumah sebanyak 40 rumah. Untuk total bantuan dari Pansimas dan PLN 1.500 meter," jelasnya. (teo)