Berkas Perkara Kabid Pariwisata Ketapang Lengkap, Proses Hukum Berlanjut

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 392

Berkas Perkara Kabid Pariwisata Ketapang Lengkap, Proses Hukum Berlanjut
KETERANGAN - Kasi Pidsus Kejari Ketapang saat memberikan keterangan terkait kasus (DAK) Disdik, Jumat (22/12). (ist)
KETAPANG, SP – Pasca penelitian berkas perkara tersangka Sonlie, atas dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdik tahun 2011 pada item penambahan ruang kelas untuk 97 Sekolah Dasar (SD) di Ketapang dengan total anggaran Rp 8,9 miliar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang menegaskan berkas perkara ini dinyatakan lengkap atau P21.

Saat ini pihak Kejari tinggal menunggu penyidik Polres Ketapang melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejari Ketapang.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Ketapang, Zulkhaidir menyebutkan, pihaknya telah melakukan penelitian terhadap berkas perkara yang telah dikembalikan pihak Polres Ketapang pada 4 Desember lalu.

Setelah menyatakan berkas perkara P21, saat ini pihaknya tinggal menunggu penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polres Ketapang ke Kejari Ketapang untuk kemudian diproses hukum lebih lanjut.

"Sesuai kewenangan masing-masing karena penyidikan kasus ini di Polres jadi kewajiban penyidik Polres menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kita, kita harap secepatnya. Yang jelas setelah tersangka dan barang bukti diserahkan ke kita nanti akan kita diskusikan apakah tersangka akan langsung ditahan atau tidak," terangnya. (teo)