Bupati Ketapang Sampaikan Amanat Menteri Agama di Hari Amal Bakti Kemenag

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 229

Bupati Ketapang Sampaikan Amanat Menteri Agama di Hari Amal Bakti Kemenag
UPACARA - Bupati Martin Rantan menjadi pembina upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag di halaman MAN Ketapang, Rabu (3/1).(ist)
KETAPANG, SP - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar memaknai bekerja sebagai ibadah dan bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Ketapang, Martin Rantan saat membacakan sambutan Menteri Agama RI ketika upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72, yang berlangsung di halaman Madrasyah Aliyah Negeri Ketapang, Jalan Brigjen Katamso, Rabu (3/1).

“Marilah menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali kali mempermainkan jabatan,“ katanya.

Dalam amanatnya, Menteri Agama menyebutkan, sebagai hamba Tuhan, semua harus menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Tuhan, maka yakinilah bahwa panggilan tugas melayani masyarakat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan manifestasi dari panggilan Tuhan.

Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama, mengambil tema ‘Tebarkan Kedamaian’. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. (pk/teo)