Kapolres Ketapang: Laporkan Penyebar Provokasi di Medsos Jelang Pilgub

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 316

Kapolres Ketapang: Laporkan Penyebar Provokasi di Medsos Jelang Pilgub
WAWANCARA - Foto awak media saat mewawancarai Ketua DPRD Ketapang, terkait imbauan menjelang Pilgub Kalbar, Rabu (3/1). (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Memasuki tahun politik khususnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Kapolres Ketapang, AKBP Sunario meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu memecah belah baik agama, suku dan lainnya.

"Khusus masyarakat Ketapang kita harap tidak terpancing pada isu yang memecah belah, dan tidak memprovokasi satu sama lainnya," ungkapnya, Rabu (3/1).

Ia melanjutkan, siapapun yang bakal maju menjadi calon gubernur dan wakil gubernur diharapkannya semua masyarakat dapat menerima dan membiarkan proses demokrasi berjalan tanpa saling memprovokasi, mengejek, apalagi menyebarkan isu agama, suku dan lainnya yang dapat memecah belah persatuan.

"Nanti tim akan memantau di media sosial, karena tidak dipungkiri di media sosial banyak modus kejahatan termasuk upaya memprovokasi, saya imbau masyarakat untuk cerdas menyaring informasi didapat melalui media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya, terutama mengenai hal-hal berpotensi memecah belah sebagai warga Ketapang," pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus meminta seluruh lapisan masyarakat khususnya para pengguna media sosial, menjelang pelaksanaan Pilgub 2018 untuk dapat mengedepankan rasa cinta kasih sesama anak bangsa. (teo)