Bikin Resah, Kerusakan Jalan Tanjungpura Ketapang Viral di Medsos

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 366

Bikin Resah, Kerusakan Jalan Tanjungpura Ketapang Viral di Medsos
RUSAK - Jalan rusak di Jalan Tanjungpura Ketapang. (ist)
KETAPANG, SP - Sejumlah masyarakat Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, khususnya yang kerap melintasi akses jalan Sei Awan-Tanjungpura mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah serta terendam banjir.
Banjir yang menutup akses jalan selain akibat hujan, juga diduga akibat air di kanal milik PT Moharisson yang meluap.

Kondisi ini menjadi viral di media sosial.

Pengguna akun facebook Harjo Yudanto memposting keluhannya.

‘kalau kite berpikir kedepan jalan sei awan tanjungpura yg separah ini sangat tidak sesuai dengan nama kebesaran tanjung pura.

Coba kita bayangkan nama tanjung pura ini sudah sampai ke manca negara..pertanyaannya apakah dengan nama besarnya tanjung pura sudah sesuai dengan jalan seperti ini.

ini tanggung jawab siapa?. Apakah kabupaten atau propinsi atau pusat.. Ini harus dipikirkan karena nama tanjungpura merupakan kebanggan kita semua.

Sementara itu, Camat Muara Pawan, Maiser membenarkan kondisi jalan tersebut.

Terkait dugaan banjir disebabkan adanya pembangunan kanal PT Moharison menurutnya saat ini belum bisa disimpulkan, karena curah hujan saat ini cukup tinggi.

Pihaknya akan meminta bantuan dana CSR perusahaan untuk membantu perbaikan dan pembangunan ruas jalan di sekitar perusahaan. Sambil menunggu APBD 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Donatus mengaku jalan tersebut rencananya akan dianggarkan ke pemerintah pusat. (teo)