Cegah Gangguan Keamanan, Polres Ketapang Tingkatkan Patroli

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 143

Cegah Gangguan Keamanan, Polres Ketapang Tingkatkan Patroli
Ilustrasi Polisi. (antara)
KETAPANG, SP - Mewujudkan Zero Ilegal dan Zero Pelanggaran sesuai program Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Kepolisian Resort Ketapang terus melakukan berbagai kegiatan pencegahan.

Kasubag Humas Polres Ketapang, AKP Nursaid mengatakan, pihak Polres sudah melakukan berbagai upaya, satu di antaranya dengan meminta bagian Sabhara Polres Ketapang untuk meningkatkan patroli rutin.

"Patroli rutin terus ditingkatkan mulai dari patroli dialogis, patroli unit patmor dan lainnya," ungkapnya, Senin (8/1).

Ia melanjutkan, patroli dialogis sendiri dilakukan dengan menyambangi tokoh-tokoh masyarakat dan juga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Serta memberikan pemahaman agar tidak terpancing oleh isu-isu SARA atau isu yang bertujuan memecah belah maupun isu mengadu domba yang dapat merusak kerukunan.

"Apalagi mendekati Pilkada 2018, jadi anggota memberikan pemahaman bagaimana pentingnya bertenggang rasa dan menghormati keberagaman agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Ia menambahkan, tujuan lain partoli khususnya di pertokoan, pasar, SPBU, penyaluran gas dan lainnya untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan juga untuk meminimalisir adanya penimbunan barang sehingga Zero Ilegal dan Zero pelanggaran bisa terwujud. (teo)