Mapala BMRB Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya Penghijauan

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 286

Mapala BMRB Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya Penghijauan
TANAM POHON - Tanam pohon Mapala BMRB. (ist)
KETAPANG, SP – Mapala Berayo Mengelitar Rimbak Borneo (BMRB) Politeknik Ketapang melaksanakan gerakan penghijauan alam dengan tema "Sosialisasi, Penghijaun, Ekspedisi Bukit Belaban" di Desa Belaban Tujuh Kecamatan Tumbang Titi mulai Kamis (4/1) hingga Minggu (6/1).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Yogi Firnandi mengatakan warga sangat antusias mengikuti kegiatan penanaman pohon bersama.

"Antusias masyarakat sangat tinggi, tentu ini membuktikan kalau masyarakat peduli terhadap pelestarian lingkungan," katanya, Senin (8/1).

Ia menjelaskan, dalam penanaman pohon tersebut, di antara pohon yang ditanam adalah pohon besar lokal, trembesi dan buah-buahan yang mana bibit pohon-pohon tersebut didapat dari Yayasan Gunung Palung dan Kesaatuan Pengelola Hutan (KPH) Ketapang.

Sementara itu, Kepala Desa Belaban Tujuh, Awaldi mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan tersebut, terlebih untuk di desanya baru kali dikunjungi oleh anak-anak mahasiswa.

"Lebih kurang 20 tahun desa kami ada baru kali ini dikunjungi, kami senang dan bangga apalagi mereka membawa program yang bagus," jelasnya.

Iapun berharap, agar kegiatan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desanya, terlebih selain penanaman pohon, juga ada sosialisasi pemahaman tentang pentingnya menjaga alam agar tetap hijau dan fungsinya sebagai paru-paru dunia tetap ada.

Untuk itu, ia berharap kedepan Desa Belaban dapat menjadi binaan bagi Mapala BRMB Politeknik Ketapang agar  Mapala BRMB nantinya tetap melakukan berbagai kegiatan yang postif di desanya secara rutin dan berkelanjutan. (teo)


Komentar