Polsek Simpang Hulu Amankan Truk Bermuatan Ratusan Kayu Diduga Ilegal

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 238

Polsek Simpang Hulu Amankan Truk Bermuatan Ratusan Kayu Diduga Ilegal
Kayu ilegal yang diamankan Polsek Simpang Hulu. (ist)
KETAPANG, SP - Polsek Simpang Hulu mengamankan dump truk nopol KB 8438 SL, yang bermuatan kayu belian sebanyak 110 batang diduga Ilegal di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Simpang Hulu, Rabu (10/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Rully Robinso Polii mengatakan, penangkapan dump truk yang dikendarai MUR (37), berawal ketika anggota Polsek Simpang Hulu berpatroli di seputaran jalan Trans Kalimantan Balai Bekuak.

Melihat mobil mencurigakan tersebut, anggota kemudian melakukan pengejaran guna memastikan muatannya.
Setelah berhasil mengejar dan memberhentikan, polisi memeriksa dan menemukan kayu belian dengan ukuran 8x8 panjang empat meter sebanyak delapan batang dan 8x16 panjang empat meter sebanyak 102 batang.

"Setelah diperiksa ternyata kayu-kayu tanpa dilengkapi dokumen yang sah, jadi anggota mengamankan dump truk beserta kayu belian dan sopir ke Polsek Simpang Hulu untuk diperiksa lebih lanjut," terangnya.

Dari keterangan sang sopir, kayu-kayu tersebut berasal dari Kecamatan Nanga Tayap yang akan dibawa ke Desa Baru Lombak, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau.

"Pengakuan sopir kayu merupakan milik MR (53) warga Kecamatan Pontianak Utara. Untuk barang bukti dan sopir akan dibawa ke Mapolres Ketapang untuk proses lebih lanjut," pungkas Rully. (teo)