Truk Diduga Bawa Kayu Ilegal Kecelakaan, Kernet Tewas!

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 133

Truk Diduga Bawa Kayu Ilegal Kecelakaan, Kernet Tewas!
Truk terguling yang diduga membawa kayu ilegal. (ist)
KETAPANG, SP - Diduga hendak melarikan diri dari razia yang dilakukan sejumlah Polsek di wilayah hukum Polres Ketapang, sebuah dump truck KB 9856 QL bermuatan kayu belian mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan PT Parakarsa Tani Sejati (PTS) Blok 46 Camp 51 Desa Teluk Bayur, Kecamatan Sungai Laur, Kamis (11/1) sore.

Akibat kejadian tersebut kernet dump truck meninggal di tempat kejadian sedangkan sang sopir mengalami luka-luka dan kondisi kritis.

"Untuk sopir bernama Didit (30) sedangkan kernet bernama Rian, keduanya merupakan warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara," kata Kasubag Humas Polres Ketapang, AKP Nursaid membenarkan informasi tersebut, Jumat (12/1).

Ia melanjutkan,  sesuai keterangan Polsek setempat, truk tersebut membawa kayu jenis ulin atau belian.  Yang mana saat kejadian mereka berkonvoi dengan satu truk lainnya yang juga membawa kayu belian dari daerah Kecamatan Sandai.
Pada saat itu kondisi hujan gerimis dan kedua truk berada di jalan menurun dan licin di Jalan Poros Tanggo Milik PT Prakarsa Tani Sejati (PTS).

Akibatnya, truk tidak bisa dikendalikan, satu truk amblas sedangkan truk satunya terguling. (teo)