Kapolres Ketapang: Personel Jangan Foto Bersama Paslon Pilkada

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 373

Kapolres Ketapang: Personel Jangan Foto Bersama Paslon Pilkada
Kapolres Ketapang saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu. (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Menjelang Pilgub Kalbar, Kapolres Ketapang, AKBP Sunario meminta seluruh anggotanya dapat menjaga netralitas. 

Sunario melarang personelnya berfoto bersama Pasangan Calon (Paslon) Pilkada dan memberi sanksi bagi yang melanggar.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas terlebih dari pimpinan kita Kapolri sudah menegaskan kita harus netral," ungkapnya, Minggu (28/1).

Ia melanjutkan, netralitas anggota merupakan hal yang penting. Pihaknya bertugas untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu agar berjalan lancar, aman, damai dan sukses bukan malah mendukung salah satu paslon Pilkada. 

Dia menambahkan, bentuk netralitas salah satunya dengan melarang anggotanya berfoto dengan Paslon Pilkada sesuai instruksi yang diberikan oleh pimpinan.

"Kita sudah beritahu dan sampaikan ke jajaran soal ini baik saat anev, saat apel pagi, jadi kalau masih ada yang melanggar kita akan tindak disiplin kepada anggota tersebut," tegasnya.

Polres Ketapang sejauh ini terus melakukan persiapan menjelang Pilgub. Melalui pemeriksaan sarana dan prasarana dan kesiapan seluruh anggotanya untuk ditempatkan di seluruh wilayah Ketapang.

Iapun berharap, Pilgub dapat berjalan dengan lancar, damai, aman dan sukses yang mana hal tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. (teo)