Bikin Bangga, SD Kebun Sawit di Ketapang Ini Kirim Siswanya di Ajang Nasional

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 546

Bikin Bangga, SD Kebun Sawit di Ketapang Ini Kirim Siswanya di Ajang Nasional
Guru beserta murid SDS Bumitama Metro Kendawangan, Kabupaten Ketapang. (ist)
KETAPANG, SP - Dua pelajar SDS Bumitama Metro Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Cristian Romanius Milanisty (12) dan Difa Trianjar Wati (11) yang beberapa hari lalu mengikuti Olimpiade Sains Nasional ke-7 dalam kategori Sains, berhasil lolos  dan akan mewakili Kalbar pada Olimpiade Sains di Yogyakarta bersama 11 siswa dari kabupaten lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah SD kebun sawit tersebut, Selvianus Awik. Ia mengaku bersyukur ada perwakilan sekolahnya yang lolos untuk mengikuti Olimpiade Sains itu.

"Mereka ikut tiga kategori Matematika, Bahasa Inggris dan Sains atau IPA dan yang lolos 13 besar mewakili Kalbar kategori IPA anak kelas lima dan enam atas nama Romanius Milanisty (12) dan Difa Trianjar Wati (11)," katanya, Senin (29/1).

Pertandingan di Yogyakarta pada Juli 2018 mendatang.

"Nanti kita dari sekolah diminta mengirim data siswa yang lolos, untuk pendaftarannya bulan Februari paling lama yang mendaftarkan panitia dari provinsi," akunya.

Pihaknya tak menyangka anak muridnya ada yang lolos mewakili Kalbar. Padahal baru pertama kali mengikuti perlombaan ini dengan segala keterbatasan dan persiapan yang dianggap minim. (teo)