Kontraktor Akui Beli Mesin untuk Proyek Sumur Pantek dengan PPK

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 263

Kontraktor Akui Beli Mesin untuk Proyek Sumur Pantek dengan PPK
Foto salah satu lokasi pembangunan sumur pantek di Kecamatan Benua Kayong yang tidak berfungsi maksimal. (ist)
KETAPANG, SP –  Satu di antara kontraktor pelaksana proyek pembangunan Sumur Pantek, Kabupaten Ketapang, Ridwan mengaku pihaknya memang diarahkan untuk membeli pengadaan mesin dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang dalam hal ini, Mantan Kepala Bidang Pengelolaan Lahan dan Air Dinas Pertanian, Hendri Sibuea.

"Saya cuma pelaksananya saja, ada tiga paket kerjaan sumur pantek saya waktu itu di Sungai Besar dan di mana lagi saya lupa karena sudah lama," katanya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan pembangunan tepatnya pada pengadaan mesin untuk pembuatan tiga sumur pantek, dirinya memang membeli mesin kepada PPK proyek tersebut lantaran saat itu dirinya diarahkan untuk membeli mesin kepada PPK.

"Untuk harga satu mesinnya saya lupa, yang jelas waktu kita nanya ke PPK beli mesin di mana, kemudian diarahkan beli sama PPK yang saat itu dijabat oleh Hendri Sibuea," terangnya.

Ia menambahkan, dirinya sendiri mengerjakan tiga paket proyek itu yang semuanya seratus persen terlaksana dan sudah sesuai spesifikasi sehingga tidak ada yang menyalahi aturan.

"Karena kerjaan seratus persen pencairannya juga seratus persenlah," ujarnya. (teo)