Pemkab Ketapang: Hasil Reses Penting untuk Ditindaklanjuti

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 154

Pemkab Ketapang: Hasil Reses Penting untuk Ditindaklanjuti
Ketua DPRD Budi Matheus menyampaikan dokumen hasil reses kepada Pemkab Ketapang diwakili Asisten II Setda Ketapang, Farhan. (ist)
KETAPANG, SP - Terkait hasil laporan reses para anggota DPRD Ketapang, Asisten II Setda Ketapang, Farhan mengatakan sepanjang hasil serapan aspirasi anggota DPRD yang untuk kepentingan pembangun dan masyarakat banyak, maka harus ditindak lanjuti oleh Pemda.

Ia menilai, DPRD sesuai tugas dan fungsinya salah satunya tugas pengawasan, selain itu juga fungsi budgeting. Dalam melaksanakan reses, tentunya DPRD melihat bagaimana perkembangan-perkembangan di wilayah daerah pemilihan mereka.
Serta melihat kekurangan-kekurangan, dengan demikian hasil reses itulah yang disampaikan kepada pemerintah daerah.

"Pemkab Ketapang megucapkan terima kasih bahwa dengan kebersamaan ini ada fungsi pengawasan dan Pemkab terbantu dengan adanya pengawasan," kata Farhan.

Selanjutnya, Pemkab mengevaluasi didalam setiap merencanakan dan melaksanakan pembangunan baik hari ini maupun ke depan. Banyaknya serapan aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui anggota DPRD, diterangkan Farhan harus disikapi dengan berupaya meningkatkan penganggaran. (pk/teo)