Kerap Banjir, Dua Perusahaan Kerja Sama Bantu SDN 07 Sungai Kelik

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 161

Kerap Banjir, Dua Perusahaan Kerja Sama Bantu SDN 07 Sungai Kelik
Penimbunan yang dilakukan dua perusahaan di SDN 07 Sungai Kelik, Kabupaten Ketapang. (ist)
KETAPANG, SP - Halaman SDN 07 Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang yang sebelumnya kerap dilanda banjir saat musim hujan, kini sudah dilakukan perbaikan dengan cara ditimbun. 

Penimbunan dilakukan oleh dua perusahaan PT Ladang Sawit Mas (LSM) dan PT Agro Lestari Mandiri (ALM) melalui dana CSR.

Kepala SDN 07 Desa Sungai Kelik, Ras'an mengapresiasi bantuan yang disalurkan dua perusahaan tersebut. 

"Kalau halaman banjir aktivitas di sekolah sedikit banyak terganggu. Makanya kami bersyukur adanya penimbunan di halaman sekolah kami ini sehingga tidak mudah dilanda banjir," ungkapnya, Kamis (1/2).

Ia berharap, ke depan dua perusahaan ini dapat terus bekerja sama dalam menyalurkan bantuan baik kepada sekolahnya maupun sekolah lain, terlebih setiap perusahaan punya kewajiban CSR.

Sementara itu, Regional Head 5 PT LSM, Jumaidi melalui stafnya Tangguh Tam,, bantuan ini bentuk realisasi CSR pihaknya di bidang pendidikan. 

Terlebih, kondisi halaman sekolah yang kerap dilanda banjir ketika musim hujan menimbulkan kekhawatiran bagi keselamatan pelajar serta menggangu aktivitas.

Ia menilai, program bantuan ini terbilang istimewa karena merupakan kerja sama antara dua perusahaan yg berinvestasi di Desa Sungai Kelik yakni BGA dan Sinarmas.

"Kami berharap, kerja sama perusahaan seperti ini bisa memberikan inspirasi juga bagi perusahaan lain ataupun stakeholder lainnya," pungkasnya. (teo)