'Kotak Keajaiban', Panggung Amal Musisi Ketapang untuk Bocah Penderita Tumor

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 349

'Kotak Keajaiban', Panggung Amal Musisi Ketapang untuk Bocah Penderita Tumor
Penampilan musisi Ketapang dalam panggung amal untuk membantu Rangga yang menderita tumor.
KETAPANG, SP - Sejumlah grup band lokal Ketapang menggelar konser malam amal untuk Rangga, bocah sembilan tahun yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang

Konser tersebut digelar di sejumlah warung kopi (Warkop). Satu di antara warkop yang menjadi lokasi malam amal di Pos Kopi terletak di Jalan DI Panjaitan, Rabu (31/1) malam.

Group band lokal Ketapang yang menggelar malam amal di antaranya Jingga Akustik dan The Soedirman X Fandi yang sudah dilakukan di sejumlah warkop selama satu pekan belakangan.

Pemilik Warkop Pos Kopi, Yopi Burnama mengatakan penampilan grup band lokal Ketapang dalam rangka malam amal dengan tema kotak keajaiban untuk Rangga yang saat ini dirawat di RSUD Agoesdjam lantaran divonis menderita tumor.

"Para musisi yang terdiri dari grup band lokal Ketapang yakni Jingga Akustik dan The Soedirman X Fandi sudah beberapa kali tampil dalam tema amal kotak keajaiban untuk Rangga termasuk satu di antaranya di warkop saya ini," ungkapnya, Kamis (1/2).

Ia melanjutkan, sangat merespon dan mendukung langkah musisi Ketapang yang mayoritas adalah anak muda peduli terhadap sesama. Menurutnya dari hasil penampilan para musisi tersebut sedikitnya sudah berhasil mengumpulkan dana untuk membantu pengobatan Rangga lebih dari Rp10 juta.

"Dana yang terkumpul sebelumnya sudah diserahkan langsung para musisi ke orangtua Rangga di RSUD Agoesdjam, sedangkan hasil didapat dari menggelar malam amal tadi malam di tempat saya sekitar Rp1,3 juta dan akan kembali disalurkan oleh para musisi Ketapang ini," terangnya.

Ia berharap, bantuan terus mengalir dari para dermawan yang ada di Ketapang. Maupun melalui penampilan para musisi yang masih menggelar penampilan kotak keajaiban untuk Rangga agar keperluan biaya untuk rangga yang dirujuk Malaysia sebesar Rp50 juta dapat terkumpul.

"Karena informasinya kondisi Rangga harus dirujuk ke rumah sakit di Malaysia sehingga memerlukan biaya. Kita berharap dari penampilan amal-amal selanjutnya bisa kembali mengumpulkan bantuan lebih banyak untuk Rangga," pungkasnya. (teo)