Pemkab Tetapkan Tugu Tolak Bala Sebagai Tugu Perdamaian Ketapang

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 455

Pemkab Tetapkan Tugu Tolak Bala Sebagai Tugu Perdamaian Ketapang
Bupati Ketapang, Martin Rantan menyerahkan SK penetapan Tugu Tolak Bala menjadi Tugu Perdamaian masyarakat Ketapang kepada Ketua Harian DAD Ketapang, Heronimus Tanam, Rabu (7/2). (SP/Teo)
KETAPANG, SP – Pemkab Ketapang melalui Surat Keputusan Bupati Nomor 47 tentang penetapan Tugu Tolak Bala sebagai Tugu Perdamaian masyarakat Kabupaten Ketapang. Penetapan tersebut dibacakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yulianus usai ritual penggantian tempayan Tugu Tolak Bala.

Yulianus membacakan SK tersebut di hadapan para tamu undangan terdiri dari perwakilan etnis yang ada di Kabupaten Ketapang, seperti perwakilan etnis Melayu diwakili perkumpulan lawang kekayun, perwakilan etnis Jawa, etnis Madura, etnis Tionghoa dan beberapa etnis lainnya.

"SK ini menetapkan pertama tugu ini sebagai tugu perdamaian bagi masyarakat Ketapang, kedua pengelolaan pemeliharaan tugu sebagaimana yang dimaksud pada poin pertama dilakukan oleh DAD Ketapang dan ketiga keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yakni pada 12 Januari 2018," pungkasnya. (teo)