Kasus Siswi Lompat dari Jembatan, Pihak Sekolah Beri Dukungan Moril

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 281

Kasus Siswi Lompat dari Jembatan, Pihak Sekolah Beri Dukungan Moril
Evakuasi siswi RS yang lompat dari jembatan Pawan. (ist)
KETAPANG, SP - Pasca upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh RS (16) warga Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan. Berbagai pihak memberikan dukungan mulai dari pihak sekolah begitu KPAID Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Waka Kesiswaan tempat RS sekolah, KS mengaku pihaknya selalu mendukung anak-anak didiknya termasuk dalam hal yang dialami RS.

"Anak belum masuk sekolah, kita beri dispensasi kepada dia untuk istirahat dahulu, nanti kalau dia sudah siap masuk sekolah kita welcome dan kita akan tangani dan lakukan pembinaan dan pendampingin sebaik mungkin agar dia cepat sembuh," ungkapnya, Sabtu (10/2).

Ia melanjutkan, selain mendampingi RS, pihak sekolah juga sudah melakukan rapat kepada seluruh dewan guru dan wali kelas agar dapat menjaga suasana tetap tenang dan menganggap tidak terjadi apa-apa agar ketika RS masuk semua bisa berjalan kembali seperti biasa.

"Tadi pagi kita sudah briefing, yang jelas kita minta semuanya menjaga suasana agar tenang agar sianak ketika masuk tidak tertekan dan mendapat support moril dari kita semua," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh muridnya untuk selalu mensuport RS dan semua anak-anak, termasuk teman di kelasnya mengaku akan mensuport korban agar bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Kepada siswa sudah kita imbau agar mensuport dia dan mereka bersedia mensuport dia terlebih di sekolah kami selalu menanamkan nilai-nilai solidaritas," tegasnya.

Iapun meminta kepada semua pihak untuk tidak berkomentar menyudutkan atau menjustifikasi anak agar anak tetap dapat dilindungi dan tetap merasa tenang dan nyaman.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan dinas sosial dan KPAID Ketapang supaya anak dapat pendampingan," akunya. (teo)