Meriah, POM Ketapang Gelar Makan Saprahan

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 462

Meriah, POM Ketapang Gelar Makan Saprahan
Makan saprahan yang digelar POM Ketapang, Minggu (11/2). (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Orang Melayu (POM) Ketapang menggelar tradisi makan saprahan di tepian Sungai Pawan tepatnya di depan Masjid At-Taqwa Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, dalam rangka syukuran atas pelantikan DPD POM, Minggu (11/2).

Wakil Ketua I DPD POM Ketapang, Maulana Harva mengatakan, kegiatan tak hanya pengurus dan anggota DPD POM Ketapang yang hadir tetapi juga ada pengurus organisasi Melayu lainnya.

"Kegiatan ini selain bentuk syukuran juga momen untuk bersilaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama sekaligus untuk membangkitkan marwah Melayu," katanya.

Dia melanjutkan, rangkaian kegiatan berupa saprahan dilakukan pihaknya juga untuk melestarikan tradisi Melayu yang sudah ada sejak dulu, yang mana dalam saprahan kita kumpul dan makan bersama meskipun biasanya beda daerah atau kampung beda sedikit gayanya.

Ke depan, pihaknya berencana melaksanakan kegiatan lainnya seperti pawai akbar, audiensi ke legislatif, eksekutif dan lain sebagaimanya.

"Untuk audiensi yang akan kita sampaikan di antaranya tentang rumah adat melayu, kemudian soal kegiatan diintansi terkait yang bisa selaras dengan kegiatan POM, lantaran kita juga komitmen untuk turut serta memajukan daerah," pungkasnya. (teo)