Pilkada Kalbar Terawan Pertama, Ini Harapan Kapolres Ketapang

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 223

Pilkada Kalbar Terawan Pertama, Ini Harapan Kapolres Ketapang
FGD di Mapolres Ketapang, Selasa (13/2). (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Kapolres Ketapang, AKBP Sunario mengatakan kegiatan FGD Lintas Sektoral yang digelar pihaknya bertujuan menjaga silaturahmi baik antara Polri, TNI, Pemda, tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Harapan agar kita bisa bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Ketapang khususnya dan umumnya di Kalbar,” katanya.

Saat ini Kalbar merupakan provinsi terawan dalam pelaksanaan Pilkada, berangkat dari hal itu pula pihaknya beserta Kodim 1203 dan Pemda Ketapang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menciptakan situasi aman, damai hingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan suskes.

“Awalnya kita (Kalbar-red) urutan ketiga terawan dan sekarang berubah menjadi pertama terawan se-Indonesia, tentu ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.

Terlebih, Ketapang yang merupakan daerah yang juga akan terlaksana Pilgub 2018 dengan jumlah penduduk yang sangat ramai dengan wilayah sangat luas tentu menjadi kendala tersendiri oleh aparat keamanan baik dari Polres Ketapang yang hanya berjumlah 562 personel, anggota Brimob 30 personel dan Kodim 222 personel tentu terasa sulit dalam menjaga kamtibmas ditengah masyarakat.

“Sudah banyak contoh berita-berita hoaks atau bohong bertujuan memecah belah contohnya berita hoaks soal mengenai FPI dan DAD beberapa waktu lalu di Kalbar, beruntung rekan-rekan media yang ada di Kalbar dapat menyampaikan fakta yang sebenarnya sehingga masyarakat tidak terpancing informasi hoaks tersebut,” pungkasnya. (teo)



Komentar