Resmikan Jembatan Gantung Desa Sukaramai, Martin Apresiasi Pembangunan Sistem Padat Karya

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 323

Resmikan Jembatan Gantung Desa Sukaramai, Martin Apresiasi Pembangunan Sistem Padat Karya
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat meresmikan jembatan gantung. (ist)
KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan, meresmikan jembatan gantung Desa Sukaramai, Kecamatan Sungai Laur. Dalam kesempatan, Martin mengapresiasi pembangunan jembatan gantung menggunakan Dana Desa dengan sistem padat kerya tersebut.

"Kita apresiasi untuk Desa Sukaramai, dengan dana yang terbatas namun mampu membangun jembatan gantung yang representatif dengan menggunakan sistem padat karya yang melibatkan tenaga kerja adalah warga setempat," ungkapnya, belum lama ini. 

Ia menilai, pembangunan jembatan menggunakan dana desa sebesar Rp 1 miliar lebih ini merupakan upaya positif dan patut disambut baik oleh semua pihak dan dapat dijadikan contoh sehingga nantinya bisa dipresentasikan dengan segenap SKPD beserta seluruh kepala desa agar yang lainnya dapat memahami bahwa alokasi dana desa digunakan dengan padat karya.

"Patut desa-desa lainnya contoh keberhasilan membangun jembatan gantung Desa Sukaramai menggunakan sistem padat karya. Nanti akhir bulan februari kita akan kumpulkan para kades dan segenap SKPD untuk kita presentasikan," katanya.

Ia menambahkan, pemerintahan desa sebagai pemerintahan terendah di bawah pemerintahan kecamatan merupakan garda terdepan pembangunan masyarakat dan merupakan garda terdepan dalam menyelesaikan persoalan pembangunan di tingkat desa.

"Persoalan-persoalan cukup diselesaikan ditingkat desa ya diselesaikan," mintanya.

Sementara itu, Camat Sungai Laur Bianto Umum mengatakan jembatan ini memiliki panjang 93 meter dan lebar 1,6 meter berhasil dibangun menggunakan dana DD dan ADD tahun 2017 sebesar Rp 1,105.000.491.

Ia menjelaskan, jembatan menghubungkan dengan desa Lanjut Mekar Sari Semapau yang diresmikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan dengan ditandai penandatanganan lrasasti dan pengguntingan pita oleh anggota DPRD Polonius Polo yang didampingi Camat Sungai Laur Bianto Umum dan Muspika Sungai Laur serta disaksikan para Kades, pemuka dan tokoh masyarakat setempat. (pk/teo)