Pererat Kerja Sama Daerah, PS PDAM Bogor Bakal Berlaga di Ketapang

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 294

Pererat Kerja Sama Daerah, PS PDAM Bogor Bakal Berlaga di Ketapang
Penyambutan kedatangan PS PDAM Bogor, Kamis (22/2). (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Guna mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan kerja sama antara Pemerintah Kota Bogor dan Kabupaten Ketapang khususnya dalam bidang olahraga sepakbola, sebanyak 37 pemain Persatuan Sepakbola (PS) PDAM Bogor datang ke Ketapang guna menjalani pertandingan persahabatan melawan Tim Persikat Allstar serta Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Ketapang. 

Kedatangan puluhan pemain ini disambut dengan adat budaya Melayu Ketapang, Kamis (22/2).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Joko Yuhono selaku inisiator kegiatan mengatakan, kedatangan PS PDAM Kota Bogor guna mempererat silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan Ketapang ke daerah luar.

"Bulan lalu tim Allstar Ketapang datang ke Bogor untuk melakoni laga persahabatan melawan tim PS PDAM Bogor. Ini giliran mereka yang datang kesini untuk bermain dan bersilaturahmi dengan kita," katanya.

Ia melanjutkan, kedatangan para pemain PS PDAM Bogor tidak hanya sekedar untuk bermain sepakbola, tetapi diharapkan dapat menjadi wadah kerja sama untuk saling membangun sinergitas sehingga ke depan Pemkab Ketapang dan Pemkot Bogor dapat menjalin hubungan di bidang-bidang lainnya selain sepakbola.

"Kita bersyukur mereka datang ke Ketapang, agar bisa melihat langsung Ketapang, potensi wisata yang ada dan hal-hal menarik lainnya sehingga kedepan bisa menjalin hubungan kerjasama," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim penyambutan, Nasdiansyah mengatakan kalau para pemain PS PDAM Bogor akan melakoni laga persahabatan melawan Tim Allstar Ketapang sekaligus partai Eksebisi pembukaan piala Persikat Super League melawan Tim Allstar sekaligus SOPD Ketapang.

"Besok (Jumat-red) akan ada pertandingan persahabatan antara Tim Allstar Persikat melawan PS PDAM Bogor di lapangan Tanjungpura, kemudian hari minggunya partai eksebisi antara Tim Allstar bersama SOPD Ketapang melawan PS PDAM Bogor pada pembukaan Piala Persikat Super League," jelasnya.

Ia melanjutkan, para pemain PS PDAM Bogor mayoritas merupakan mantan pemain sepakbola di Bogor dan pernah beberapa kali menjadi juara piala Suratin bahkan ada pernah bermain untuk tim Persib Bandung. 

Sementara itu, Ketua rombongan PS PDAM Bogor, Nasrul Zahar mengatakan pihaknya baru pertama kali datang ke Ketapang. Kedatangan pihaknya sebanyak 37 orang yang merupakan mantan pemain PSB Kota Bogor yang dulunya pernah ikut berkompetisi pada liga utama, saat ini setara dengan liga satu bertujuan silaturahmi dan menjalin keakraban antara Pemkot Bogor dan Pemkab Ketapang. (teo)