Tahun Politik, Polsek Tayap Ajak Warga Tangkap Informasi Hoaks

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 238

Tahun Politik, Polsek Tayap Ajak Warga Tangkap Informasi Hoaks
Kapolsek Nanga Tayap, Iptu Husen Jailani. (SP/Teo)

KETAPANG, SP - Tahun politik, Polsek Nanga Tayap terus melakukan sosialisasi dan mengajak semua pihak di wilayah hukumnya untuk bersama menyukseskan Pilkada yang damai. 

Satu di antaranya dengan cerdas menjaring informasi hoaks.

"Kita juga sudah merangkul para tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat untuk menyatukan persepsi dalam menyukseskan Pemilukada agar berjalan lancar dan damai," ungkap Kapolsek Nanga Tayap, Iptu Husen Jailani, Kamis (22/2).

Ia melanjutkan, pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpecah akibat perbedaan pilhan, lantaran perbedaan pilihan adalah hal biasa dan yang paling penting masyarakat merupakan satu kesatauan di NKRI.

"Untuk di Tayap ada 20 desa yang terbagi menjadi 70 TPS dan kemungkinan ada penambahan TPS, yang memang tetap ada daerah rawan dan itu telah kita antisipasi sejak dini," akunya.

Ia meminta, kepada masyarakat Tayap khususnya untuk tidak mudah terpancing isu-isu atau informasi yang belum tentu kebenarannya seperti di media sosial facebook dan lainnya, menurutnya masyarakat harus cerdas memilah informasi.

Sehingga tidak gegabah dalam menyikapi informasi hoaks yang bertujuan memecah belah persatuan. (teo)