BUMD Ketapang Mandiri Tak Beroperasi, Plt Direktur: Kami Bakal Perbaiki Manajemen

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 343

BUMD Ketapang Mandiri Tak Beroperasi, Plt Direktur: Kami Bakal Perbaiki Manajemen
SPBU Ketapang Mandiri yang merupakan usaha dari BUMD Ketapang Mandiri terletak di Kelurahan Mulia Baru yang tidak beroperasi sejak beberapa hari belakangan akibat persoalan internal. (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Plt Direktur BUMD Ketapang Mandiri, Hamimzar Yahya mengatakan terkait tidak beroperasi SPBU Ketapang Mandiri beberapa hari belakangan, lantaran terkendala phaknya tak bisa menyetor DO minyak ke Bank BRI.

"Karena untuk dapat distribusi minyak kita harus setor DO dulu ke BRI, tapi karena direktur lama tidak mau legowo atas pergantian dirinya, jadi dia minta BRI tidak melayani kami," ungkapnya.

Ia melanjutkan, hal tersebut menjadi hambatan karena akhirnya pihaknya idak bisa dilayani sehingga aktivitas operasional Ketapang Mandiri terganggu. Namun setelah dilakukan koordinasi yang dihadiri Bupati Ketapang dan beberapa pihak terkait pihak BRI meminta ditunda sampai hari Senin terkait persoalan ini.

"Jalan keluarnya seperti yang pak Bupati sampaikan kita akan buka rekening baru dan hari ini saya usahakan buka dan setor agar bisa dapat stok minyak. Kita berharap senin atau selasa nanti bisa beroperasi kembali," katanya.

Tidak beroperasinya SPBU Ketapang Mandiri beberapa hari belakangan tentu membuat masyarakat resah dan kesulitan mengisi BBM.

"Masyarakat kita minta bersabar karena kita sedang berusaha memperbaiki semua ini," ujarnya.

Ia menambahkan, ketika ditunjuk menggantikan direktur lama, tidak ada serah terima dari direktur lama ke pihaknya, bahkan saat dipanggil datang untuk serah terima direktur lama tidak mau datang.

"Saya diminta mengambil alih ini dari kosong dan kita akan perbaiki manajemen yang ada dan berusaha meningkatkan pemasukan dengan membuka usaha baru untuk bidang usaha baru. Sehingga tidak hanya bergerak di usaha minyak, nanti soal pertanggung jawaban direktur lama itu biarkan mereka mempertanggung jawabkan ke Pemda Ketapang, kita yang baru fokus memperbaiki Ketapang Mandiri," pungkasnya. (teo)