Titik Api Mulai Muncul di Ketapang, Satpol PP Siap Kerahkan Bantuan Pemadaman

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 223

Titik Api Mulai Muncul di Ketapang, Satpol PP Siap Kerahkan Bantuan Pemadaman
Kasatpol PP Ketapang, Muslimin. (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Sejumlah titik api muncul di beberapa kecamatan di Kabupaten Ketapang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satpol PP setempat terus bersiaga dan siap membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Sebab kebakaran tidak hanya terjadi pada musim kemarau, saat musim hujan kadang ada kebakaran makanya anggota Damkar kita siaga 24 jam," ungkapnya Kasatpol PP Ketapang, Muslimin, Jum'at (23/2).

Pihaknya juga terus berupaya melakukan pekerjaan dengan maksimal dengan datang secepat mungkin. Tak hanya kebakaran bangunan, pihaknya siap membantu ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Seperti beberapa waktu lalu kebakaran lahan di daerah Payak Kumang, kita turut membantu bersama Manggala Agni dan tim gabungan lainnya," katanya.

Damkar Ketapang saat ini hanya memiliki peralatan satu unit mobil khusus Damkar, satu unit mobil mengangkut peralatan dan dua unit alat sedot air yang mana dengan jumlah personel sekitar 40 orang.

Meaki sarana dan prasarana masih minim, namun pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal.

"Walaupun domain Karhutla ada di BPBD, namun kalau bicara kebakaran bangunan atau hutan orang tidak melihat kita dari mana yang paling penting api padam, itu prinsip kita. Jadi kita siap membantu memadamkan Karhutla sepanjang kita diperlukan," pungkasnya. (teo)