Raker Bersama, Ini Pesan Bupati Ketapang Kepada Para Kades

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 262

Raker Bersama, Ini Pesan Bupati Ketapang Kepada Para Kades
Raker Bersama SKPD, Camat dan Kades se-Kabupaten Ketapang. (ist)
KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan mengharapkan kepala desa di Kabupaten Ketapang memfokuskan peruntukan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa pembangunannya tepat sasaran dan guna sehingga berdampak langsung kepada masyarakat di desa.

Hal tersebut disampaikannya, pada Rapat Kerja Bersama SKPD, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Ketapang, yang berlangsung di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang, Senin (26/2).

Sebagai wujud nyata apa yang sudah dirasakan oleh masyarakat Desa Sukaramai, Kecamatan Laur, yakni pembangunan jembatan gantung dengan pendanaannya bersumber dari APBDes.

"Hari ini seluruh desa jangan hanya menonton pembuatan jembatan gantung di Desa Sukaramai ini tetapi seluruh kades harus memikirkan apa yang harus dibangun," katanya.

Selain itu Bupati mengharapkan kades dalam pelaksanaan program pembangunan di desa yang menggunakan DD dan ADD, dapat melihat permasalahan yang sangat krusial di desanya masing masing.

"Dalam pengunaan dana desa, kades tidak usah takut mengelola dana desa ini, selagi ada rapat musyawarah dengan badan perwakilan desa dan secara hukum tidak ada persoalan laksanakan saja," terangnya.

Kades diminta bermusyawarah dengan BPD dan rapat koordinasi dengan aparat yang ada. Seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dalam pengawasan pelaksanaan program pebangunan di desa. (teo)