Kementerian PUPR Bangun 9 Kilometer Jalan Nasional di Ketapang

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 701

Kementerian PUPR Bangun 9 Kilometer Jalan Nasional di Ketapang
Plang proyek jalan nasional di Jalan DI Panjaitan Ketapang. (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kembali melakukan pembangunan pelebaran dan pengaspalan jalan nasional yang ada di Kabupaten Ketapang. 

Pelebaran dan pengaspalan jalan nasional di ruas jalan Ketapang-Siduk di antaranya ruas jalan sepanjang DI Panjaitan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

"Anggarannya sebesar Rp42,4 miliar," ungkap Koordinator Lapangan Pelaksanaan Pembangunan Jalan Nasional dari Kemen PUPR, Munaji, Kamis (1/3).

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan tahapan awal, di antaranya proses mobilisasi alat, penebangan pohon, pembersihan badan jalan.

"Kita juga sebelumnya sudah koordinasi dengan pihak terkait, nanti kalau tahap awal sudah selesai Maret atau April mulai jalan pelebaran dan pengaspalannya," terangnya.

Ia menambahkan, proyek ini terbagi dibeberapa titik, di antaranya di sepanjang Jalan DI Panjaitan, Sungai Putri, Tanjung Baik Budi dan lainnya. Lokasi-lokasi menjadi prioritas lantaran tingkat kerusakan relatif berat.

Untuk itu, ia berharap semua pihak terkait yang ada di Ketapang dapat bersinergi agar pembangunan pelebaran dan pengaspalan jalan bisa berjalan lancar dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan ini.

"Sejauh ini belum ada kendala, masyarakat welcome dan mendukung pembangunan yang kita lakukan karena, sebab masyarakat sudah melihat sendiri pembangunan jalan nasional yang tahun lalu sudah kita lakukan dengan anggaran APBN," terangnya. (teo)