Tujuh Ruko di Payak Kumang Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1294

Tujuh Ruko di Payak Kumang Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah
Kebakaran di Payak Kumang hanguskan tujuh ruko. (ist)
KETAPANG, SP - Sebanyak tujuh dari 11 unit ruko yang berdampingan di Jalan Mayjen Sutoyo, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang hangus terbakar, Jumat (9/3) sekitar pukul 04.00 WIB. Akibat kebakaran kerugian material diperkirakan mencapai Rp3 miliar.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk turut serta membantu proses pemadaman bersama dengan para pemadam kebakaran yang ada.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB oleh tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari satu unit BPK Ketapang, tiga unit Yayasan Darma Bhakti Ketapang, satu unit Pemadam Kebakaran Pemda Ketapang dan dua BPAS Ketapang dibantu oleh warga sekitar.

"Sementara ini penyebab kebakaran masih kita selidiki. Namun dugaan awal kita api bermula dari losmen ajaib yang terletak di ruko paling ujung," katanya.

Ketujuh ruko tersebut di antaranya Losmen Ajaib, Cafe Iswa, Stasiun Ponsen, Sumber Jaya, Cafe Lezat Wangi serta dua unit ruko yang masih kosong.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Namun kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp3 miliar," terang Sunario.
Susilo Aheng pemilik satu di antara ruko yang selamat dari kebakaran mengaku terkejut dengan musibah ini. Ketika kejadian dia sedang tidur

"Panik juga, lihat api sudah dekat, jadi tak mikirkan apapun yang penting anak dan istri selamat. Beruntung akhirnya api berhasil dipadamkan dan ruko saya selamat tidak terbakar,” pungkasnya. (teo)



Komentar