Diguyur Hujan Deras, Plafon Bioskop Cinemaxx Ketapang Roboh

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1058

Diguyur Hujan Deras, Plafon Bioskop Cinemaxx Ketapang Roboh
Plafon bioskop Cinemaxx Ketapang roboh diguyur hujan deras. (ist)
KETAPANG, SP - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Ketapang, Senin (12/3) membuat plafon di area consession atau penjualan tiket dan makanan di Bioskop Cinemaxx roboh serta beberapa bagian mengalami kebocoran.

Creative dan Communication Manager PT Nirvana Wastu Pratama yang merupakan induk pengelola Citimall Ketapang, Indra Febriansyah membenarkan kejadian bocornya atap serta robohnya plafon di Cinemaxx Citimall Ketapang.

"Penyebabnya hujan intensitas tinggi sedangkan talang air yang ada di bagian atas bangunan dimensinya kurang besar sehingga air hujan overload atau meluap," katanya, Selasa (13/3).

Ia melanjutkan, air hujan yang masuk ke plafon membuat plafon pada bagian area didekat loket tiket menjadi roboh. Sedangkan dibagian lain termasuk di dalam studio tidak ada plafon yang roboh dan beberapa bagian di Cinemaxx mengalami kebocoran.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB, saat itu bioskop baru buka sehingga belum ada pengunjung. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini," terangnya.

Ia menambahkan, usai kejadian tim proyek langsung memperbaiki kondisi plafon yang roboh termasuk yang bocor. Serta telah mengganti talang air dengan ukuran yang lebih besar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Awal pembuatan talang air kita salah perhitungan, ternyata kekecilan sehingga hujan deras air meluap, sekarang sudah diganti dengan besar dan kita berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi," jelasnya.

Diakuinya, saat ini aktivitas bioskop sudah kembali berjalan normal. Pihaknya dengan cepat memperbaiki kerusakan, sehingga kejadian ini tidak menganggu operasional bioskop.

"Untuk kerugian material juga tidak terlalu besar karena masih ada garansi dari kontraktor termasuk untuk talang airnya," pungkasnya. (teo)