120 PNS Ketapang Ikuti Bimtek Analisis Jabatan

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 174

120 PNS Ketapang Ikuti Bimtek Analisis Jabatan
Bimtek Analisis Jabatan, Beban Kerja dan Evaluasi Jabatan di lingkungan Pemkab Ketapang. (ist)
KETAPANG, SP - Bagian Organisasi Setda Ketapang, menggelar Bimbingan Teknis Analisis Jabatan, Beban Kerja dan Evaluasi Jabatan. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Sekda, Heronimus Tanam di Ball Room Hotel Borneo, Ketapang, Selasa (13/3).

Pelaksanaan Bimtek selama tiga hari tersebut, diikuti para peserta sebanyak 120 dari dinas, badan, kecamatan, lurah dan Puskesmas se-Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini, dihadiri narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kalbar, Eka Wulandari dan Kabag Organisasi Setda Ketapang, Syamsul Islami.

Pj Sekda, Heronimus Tanam mengatakan, program tersebut bertujuan meningkatkan daya guna hasil transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, dimana salah satu fokus terpenting pencapaian sasaran reformasi birokrasi adalah penataan Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

“Sebagai pedoman instansi pemerintah dalam melaksanakan analisis jabatan, perhitungan analisis beban kerja dan evaluasi jabatan,” kata Heronimus.

Dalam kesempatan itu, Heronimus mengakui kebutuhan PNS di Ketapang saat ini kurang, berdasarkan  hasil analisis dan perhitungan masuk dan keluar PNS  tidak seimbang, dengan jumlah PNS yang pensiun dalam  setiap tahunnya.

Kegiatan ini, merupakan upaya Pemkab Ketapang dalam mendukung agenda reformasi birokrasi khususnya dalam bidang manajemen sumber daya manusia. (pk/teo)