Kukuhkan Tim Pemenangan, Karolin: Perjuangan Harus Dilakukan Maksimal

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 374

Kukuhkan Tim Pemenangan, Karolin: Perjuangan Harus Dilakukan Maksimal
Karolin Margret Natasa saat pengukuhan Tim Pemenangan di Ketapang. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Cagub Kalbar Karolin Margret Natasa, mengukuhkan tim pemenangan Karolin-Gidot Kabupaten Ketapang, Sabtu (24/3).

Dalam sambutannya, Karolin menegaskan kepada seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang untuk solid menyukseskan Pilgub Kalbar 2018.


"Saya minta para kader maksimal dalam menghidupkan mesin politik dan bisa bersinergi dengan partai pengusung lainnya," ujarnya.

Ia juga menekankan kepada para kadernya yang kini duduk di legislatif untuk lebih aktif dan bekerja optimal, dalam Pilgub Kalbar 2018.


"Jika tidak bekerja, ya kita akan evaluasi, karena yang namanya perjuangan harus dilakukan dengan maksimal, jangan setengah-setengah," tuturnya.

Ia mengingatkan agar semua partai pengusung dan pendukung Karolin-Gidot untuk bisa berkolaborasi dan bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Jangan terlalu banyak rapat, banyak rapat kalau realisasinya minim sama juga percuma. Banyak-banyak turun ke lapangan, berbaur dan sosialisasi dengan masyarakat, itu yang benar," katanya.

Pada kesempatan itu, Karolin juga berpesan kepada seluruh pengurus partai pengusung dan pendukung, simpatisan serta tim yang akan bekerja untuk selalu menjaga sikap dalam kampanye.

"Tunjukkan pendukung Karol-Gidot adalah pendukung cinta damai, selalu bersahabat dan menjaga kekeluargaan," ucapnya.

Ia juga mengimbau agar menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tunjukkan bahwa kita pendukung Karol-Gidot yang sopan dan elegan. Kita boleh orang kampung, tapi kita tidak kampungan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ketapang, Kasdi, pihaknya bekerja semaksimal mungkin untuk menghantarkan Paslon yang diusung Parpol menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Pilkada tahun 2018 ini.

Pihaknya tetap mengikuti aturan yang ada serta berkomitmen menepis adanya isu SARA dan isu-isu memecah belah.

"Kami akan bergandeng tangan dengan semua Parpol pendukung serta elemen masyarakat mendukung yang semua etnis ada untuk memenangkan dan mengantarkan Karolin-Gidot menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dengan kerja sama bersama," katanya.

Terlebih, Kabupaten Ketapang, merupakan wilayah dengan jumlah pemilih empat terbesar di Kalimantan Barat.
Dirinya menargetkan pencapaian suara lantaran selain mesin parpol juga adanya dukungan dari tokoh masyarakat hingga masyarakat yang berasal dari latar belakang suku dan agama yang berbeda. Mereka menunjukkan Paslon yang diusung diterima disemua elemen masyarakat.

"Target kami di Kabupaten Ketapang kita mendapat 60% suara," pungkasnya. (teo/umr)