Demi Foya-foya Malam Mingguan, Pria ini Nekat Curi Emas

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 953

Demi Foya-foya Malam Mingguan, Pria ini Nekat Curi Emas
AGS saat diperiksa aparat. (ist)
KETAPANG, SP - AGS (31) warga Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang terancam hukuman lima tahun penjara, akibat aksi nekatnya mencoba mencuri kalung emas seberat 10,35 gram di Toko Mas Lestari di Jalan Merdeka, Sabtu (31/3).

Meski aksi AGS berhasil digagalkan oleh pemilik toko, namun bukan berarti dia bisa lolos dari jeratan hukum.

Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah mengatakan upaya pencurian itu dilakukan saat toko sedang sepi pembeli.

"Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu pelaku menggunakan sepeda motor sendirian masuk ke toko," ungkapnya, Minggu (1/4).


Setelah masuk ke toko emas tersebut, pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura ingin membeli sebuah kalung emas model balok dengan berat 10,35 gram.

Setelah mendapat kalung emas, pelaku langsung memasukannya ke dalam saku celana bagian belakang dan mencoba melarikan diri.

"Namun diketahui pemilik toko yang langsung mengejar pelaku yang sudah berada di atas motor. Saat itu pemilik toko mendorong pelaku hingga terjatuh untuk kemudian dibantu warga sekitar menangkap pelaku," terangnya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan terkait upaya pencurian, langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pelaku dan saksi sudah kita periksa. Dari pengakuan pelaku dirinya nekat mencuri karena ingin digunakan untuk berfoya-foya pada malam minggu. Pelaku diancam Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara," pungkasnya. (teo)