Disparbud Lengkapi Objek Wisata Ketapang dengan Fasilitas Bermain Anak

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 186

Disparbud Lengkapi Objek Wisata Ketapang dengan Fasilitas Bermain Anak
Plt Kabid Pariwisata, M Tamrin. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Ketapang, terus berupaya meningkatkan pembangunan objek wisata. Diantaranya dengan pembangunan jalan wisata serta fasilitas bermain anak-anak.

Plt Kabid Pariwisata, M Tamrin mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan objek wisata yang ada di Ketapang baik melalui pembangunan fisik objek wisata maupun kegiatan non fisik di bidang wisata.

"Tahun 2018 ini untuk kegiatan non fisik seperti penyelenggaraan Putri Pariwisata yang sudah kita gelar, kemudian nanti akan ada kegiatan Festival Kapal Nelayan, Wonderfull West Kalimantan. Sedangkan kegiatan pembangunannya ada jalan wisata, pembuatan gerbang dan fasilitas permainan anak-anak," ungkapnya, Rabu (4/4).

Pembangunan dilakukan bertahap di beberapa lokasi. Menyesuaikan dengan keuangan daerah yang ada.

"Untuk objek wisata Tanjung Belandang ada pembangunan jalan wisata, di Tanjung Bawang ada pembangunan pintu gerbang dan jalan wisata juga. Sedangkan pantai Sungai Kinjil pembangunan pintu gerbang dan permainan anak-anak," terangnya.

"Kalau untuk di Tanjung Bawang kendala kita di lahan, kalau masyarakat mau membebaskan lahan tentu kita bisa membuatkan fasilitas-fasilitas di sana sebab memiliki daya tarik tersendiri sebagai lokasi objek wisata," akunya.

Selain itu,  guna memajukan wisata, ke depan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi bidang wisata yang nantinya akan melibatkan berbagai instansi terkait seperti Bappeda, Dinas PU dan lainnya. (teo)