Kadisdik Ketapang Apresiasi Beasiswa Pendidikan dari Pihak Swasta

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 257

Kadisdik Ketapang Apresiasi Beasiswa Pendidikan dari Pihak Swasta
Kadisdik Ketapang, Jahilin. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ketapang, Jahilin menyambut baik serta mengapresiasi pihak swasta yang turut serta memajukan pendidikan Ketapang dengan program beasiswa yang diberikan. 

Satu diantaranya Yayasan Palung yang telah memberikan beasiswa kepada pelajar Ketapang maupun Kayong Utara setiap tahunnya.

"Apalagi beasiswa untuk lingkungan hidup, itu artinya mendidik generasi untuk menjaga kelestarian lingkungan baik soal flora dan fauna," ungkapnya, Kamis (5/4).

Terlebih saat ini hutan dan lahan sudah semakin sedikit. Sehingga dengan adanya siswa yang mendapat beasiswa dari YP, diharapkan ke depan dapat turut andil dalam menyelamatkan hutan dan lahan demi keberlangsungan makhluk hidup di dalamnya.

Dia juga berharap ke depan akan lebih banyak lagi pihak swasta yang turut serta memberikan beasiswa pendidikan.

Selain YP, ada beberapa pihak swasta sudah bergerak memberikan program beasiswa. Seperti BSM Grup memberi beasiswa kuliah di universitas Suzhou Cina. 

"Kemudian ada beberapa perusahaan lain yang memberikan penduduk lokal beasiswa untuk dapat memberdayakan diri. Sehingga ketika pulang ke kampung halaman bisa membangun melalui ilmu yang didapat," pungkasnya. (teo)