2.941 Pelajar SMA Ketapang Ikuti UNBK

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 253

2.941 Pelajar SMA Ketapang Ikuti UNBK
Sekretaris Dinas Pendidikan Ketapang (kaca mata) Ucup Supriatna saat meninjau lokasi UNBK tingkat SMK beberapa waktu lalu. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Sekretaris Dinas Pendidikan Ketapang, Ucup Supriatna mengatakan untuk tahun ini seluruh SMA yang ada di Kabupaten Ketapang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UMBK). Namun belum semua SMA melaksanakan secara mandiri lantaran ada yang bergabung dengan sekolah lain.

"Untuk total pelajar tingkat SMA yang akan melaksanakan UNBK di Ketapang ada sebanyak 2.941 pelajar," ungkapnya, Jumat (6/4).

Dia melanjutkan, ribuan pelajar ini berasal dari 31 sekolah SMA negeri dan swasta yang tersebar di berbagai Kabupaten Ketapang. Dari 31 sekolah tersebut sebanyak 16 SMA melaksanakan UNBK secara mandiri.

"Untuk 15 sekolah lainnya menggelar UNBK bergabung pada sekolah lain. Namun demikian semua sudah diatur sesuai jadwal. Kita berharap pelaksanaan UNBK berjalan lancar, para siswa dapat menjawab semua soal dengan kemampuan masing-masing dan mendapatkan hasil terbaik," pungkasnya. (teo)