Kadisdik Ketapang Pastikan Gaji Guru Kontrak Tersalurkan Pekan Ini

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 458

Kadisdik Ketapang Pastikan Gaji Guru Kontrak Tersalurkan Pekan Ini
Pertemuan FRPK dengan Kadisdik Ketapang. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ketapang, Jahilin berterima kasih atas kedatangan FPRK, dalam rangka berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan pihaknya sebagai mitra untuk membangun Ketapang maju dan sejahtera.

Terkait gaji guru kontrak yang belum dibayarkan, karena pada awal tahun ada keterlambatan berkaitan kelengkapan administrasi 2.218 guru tersebut.

"Karena mereka harus mengajukan kontrak SPK yang tiap satu tahun sekali diperpanjang, kemudian ada administrasi dan verifikasi yang memang harus diteliti. Dan hari ini SP2D untuk para guru kontrak sudah selesai dan diajukan ke Keuangan Pemda Ketapang," tegasnya.

Setelah diajukan, maka dalam kurun waktu beberapa hari ke depan gaji para guru kontrak selama tiga bulan akan langsung disalurkan ke tiap kecamatan melalui Bank Kalbar.

"Semuanya sudah teranggarkan, untuk total gaji guru kontrak 2.218 orang per bulan sekitar 1,7 miliar dan nanti akan disalurkan tiga bulan," katanya.

Untuk itu, ia mengimbau agar para guru kontrak tidak khawatir. Pihaknya dalam kurun waktu satu atau dua pekan ini, mengurus proses untuk pencairan gaji pada bulan April mendatang. (teo)