Penjual Miras Oplosan Ditangkap Polsek Delta Pawan

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 800

Penjual Miras Oplosan Ditangkap Polsek Delta Pawan
Polisi tangkap penjual miras oplosan. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Polsek Delta Pawan berhasil mengamankan dua penjual minuman keras (Miras) arak dan cap cuan oplosan, AH (50) dan KAR (34) di dua lokasi berbeda di sepanjang Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (12/4) pagi. Dari keduanya, polisi berhasil mengamankan puluhan kampel cap cuan dan arak putih.

Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat.

"Setelah kita lakukan penyelidikan, pada pukul 09.00 WIB kita melakukan penggeledahan di dua lokasi di daerah Sukaharja. Kita berhasil mengamankan mereka beserta barang bukti,” katanya.

Saat ini kedua penjual beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Delta Pawan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Proses hukum keduanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Ketapang lantaran dalam kasus ini ancaman hukumannya sementara hanya sebatas Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

"Kita ingin ada efek jera, tidak hanya Tipiring, makanya koordinasikan ke Polres apakah ada pasal lain sebab karena miras juga banyak yang menyebabkan orang meninggal," tegasnya. (teo)