Warga Desa Pelanjau Apresiasi Komitmen PT Raja Intan

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 325

Warga Desa Pelanjau Apresiasi Komitmen PT Raja Intan
Rapat sosialisasi warga Desa Pelanjau, Kecamatan Marau dengan PT Raja Intan Electrical. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Puluhan Kepala Keluarga (KK) di Desa Pelanjau, Kecamatan Marau mengapresiasi kehadiran dan kepedulian PT Raja Intan Electrical. Perusahaan bidang jasa kelistrikan ini bersedia menawarkan pemasangan baru listrik, tanpa meminta uang muka serta baru dibayar ketika listrik sudah menyala. Hal tersebut disampaikan warga pada acara sosialisasi oleh PT Raja Intan Electrical, Rabu (11/4) malam.

Mantan kepala desa sekaligus tokoh masyarakat Pelanjau, Sianto mengaku senang dengan adanya kegiatan sosialisasi oleh PT Raja Intan tersebut. Menurutnya warga desanya sudah sangat lama mendambakan listrik PLN.

"Kita apresiasi sosialisasi yang dilakukan ini, selain membuat kami paham mengenai mekanisme yang ada, perusahaan menawarkan alternatif pemasangan listrik yang sangat kita butuhkan," ungkapnya, Kamis (12/4).

Tahun ini informasinya jaringan akan dibangun di desanya, namun meskipun sangat mendambakan bisa teraliri listrik, diakuinya warganya dibayangi rasa takut menjadi korban penipuan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.
Kasus penipuan pemasangan listrik PLN, dengan modus mengambil uang muka atau DP marak terjadi di daerah pedalaman Ketapang.

"Masyarakat ada rasa takut memasang listrik. Namun rasa takut bisa teratasi sebab ada PT Raja Intan yang berkomitmen melakukan pemasangan listrik, tanpa meminta uang muka atau DP. Mereka siap dibayar ketika listrik sudah menyala," tuturnya.

Dengan begitu, dia menilai masyarakat tidak lagi khawatir tertipu, karena tidak perlu membayar terlebih dahulu. Bahkan masyarakat menjadi terbantu lantaran bisa memiliki waktu menabung sehingga ketika listrik sudah menyala baru kemudian dibayar. (teo)