AMSA akan Gelar Asean Plus Youth Camp 2018

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 261

AMSA akan Gelar Asean Plus Youth Camp 2018
Logo AMSA. (net)
KETAPANG, SP – Asean Muslim Student Association (AMSA) akan melaksanakan kegiatan bernama Asean Plus Youth Camp 2018 sebagai ajang silaturahmi, bertukar ide dan gagasan antar pemuda di dunia dalam rangka memeriahkan kegiatan Senior Official Meeting on Youth (SOMY).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sarief Saefulloh mengatakan dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengangkat tema "Youth Connections For The Worlds Peace and Prosperity" dengan waktu kegiatan direncanakan mulai 1 hingga 4 Mei 2018 di Jakarta.

Presiden AMSA, Safwan Noor mengatakan, Youth Camp sendiri merupakan bentuk kerja nyata para pemuda di Indonesia, yang mana kegiatan tersebut diperkirakan akan dihadiri lebih dari 20 negara di seluruh dunia.

"Saat ini sudah ada peserta dari 20 negara yang melakukan konfirmasi akan hadir. 11 diantaranya dari negara Asean dan sembilan negara observer atau partisipan," katanya.

Ia menambahkan, kemungkinan besar para peserta dari berbagai negara lain juga bertambah, yang mana untuk total peserta sebanyak 100 orang terdiri dari dalam dan luar negeri.

"Narasumber seminar dan Focus Group Discussion (FGD) juga dari dalam dan luar negeri. Di antaranya dari akademisi, aktivis kepemudaan dan lain sebagainya," terangnya.

Ia menjelaskan, kegiatan bukan camp biasa, melainkan merupakan sebuah karya besar anak muda Indonesia. Yang menjadi satu di antara kreativitas besar anak muda yang peduli pada pengembangan dan kemajuan bangsa ini.

 "Kegiatan akan mendorong para pemuda agar mampu berdaya saing dan berkompetisi dalam berbagai keahlian dan dalam menumbuhkan kreativitas antar pemuda di Asean hingga dunia," tandasnya. (teo)