Keroyok Sipir, Napi di Lapas Ketapang Kabur

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1411

Keroyok Sipir, Napi di Lapas Ketapang Kabur
Napi yang kabur. (ist)
KETAPANG, SP - Narapidana kabur dari Lapas Kelas II B Ketapang kembali terjadi, Sabtu (28/4). Tiga orang napi perkara narkoba dari tahanan Polres Ketapang dan tahanan Polres Kayong Utara, di antaranya Arpandi (36), Aheng dan Halidek.

Ketiganya melarikan diri melalui pintu utama Lapas, setelah sebelumnya mengeroyok petugas sipir penjaga pintu utama.

"Kejadian kemarin (Sabtu-red) sore. Saat kejadian mereka berpura-pura mau menitip barang ke pintu penjagaan utama," ungkap Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Lapas Kelas II B Ketapang, Nurkaimi, Minggu (29/4).

Saat itu, petugas Lapas bernama Sulasno sama sekali tidak menduga, ketiga narapidana yakni Arpandi, Halidek dan Aheng berniat melarikan diri.

"Petugas di depan cuma satu orang, kemudian napi bernama Aheng memukul petugas disusul dua napi lainnya Arpandi dan Halidek yang turut mengeroyok petugas," terangnya.

Usai beraksi, ketiga narapidana kemudian keluar dari pintu depan Lapas. Namun kedua napi yakni Aheng dan Halidek yang sudah berada tidak jauh dari Lapas berhasil kembali diamankan sedangkan Arpandi berhasil melarikan diri dan sampai saat ini sedang dalam pencarian.

"Ketiganya narapidana kasus narkoba, yang mana Arpandi dan Halidek dari tahanan Polres Kayong sedangkan Aheng tahanan Polres Ketapang," terangnya.

Ia mengaku saat ini pihaknya telah melakukan koordianasi dengan pihak-pihak terkait, Polres Ketapang dan Kayong Utara sembari mencari satu narapidana yang sampai saat ini belum berhasil ditemukan. (teo)