Tokoh Berharap Legislator Ketapang Bisa Perjuangkan Hak Rakyat

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 358

Tokoh Berharap Legislator Ketapang Bisa Perjuangkan Hak Rakyat
Tokoh Melayu Kelurahan Tengah, Suharta. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, tokoh Melayu Kelurahan Tengah, Suharta berharap para anggota legisliatif yang terpilih khususnya di Ketapang agar dapat menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal terutama dalam hal melayani masyarakat.

Hal ini disampaikannya usai melihat aksi buruh di Kantor DPRD Ketapang yang ternyata masih banyak persoalan-persoalan yang dihadapi para buruh, mulai dari persoalan upah hingga hal lainnya.

"Legislatif memiliki fungsi mulai penyusunan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan, untuk itu ke depan saya berharap melalui para legislatornya nanti tentu diharapkan bisa menjalankan tugas fungsi dengan maksimal sehingga bisa turut serta memperjuangkan hak-hak rakyat termasuk buruh," ungkapnya, Kamis (3/5).

Dia melanjutkan, selain itu, hal yang tidak kalah penting para legislator yang dipilih masyarakat diharapkan dapat menghasilkan produk hukum (Perda) yang benar-benar untuk kemajuan, keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat ketapang. 

"Mereka dipilih oleh masyarakat dan esensinya mereka pelayan masyarakat, sehingga ketika terpilih maka harus pro kepada masyarakat dalam segala hal khususnya mengarah pada kebaikan," pintanya.

Ia menambahkan, jika hal itu bisa dijalankan khususnya pada daerah-daerah pemilihan yang ada, maka tentu peluang-peluang penyelesaiaan persoalan-persoalan yang menimpa masyarakat bisa terbuka lebar.

"Contoh saja ketika persoalan pembongkaran Pasar H Bujang Hamdi beberapa waktu lalu, saya sangat menyayangkan minimnya peran para legislator khususnya yang berada di daerah pemilihannya dalam hal ini sehingga persoalan berlarut-larut, padahal seharusnya mereka harus hadir dan memberikan sikap dan solusi untuk menangani persoalan seperti ini," pungkasnya. (teo)