Martin Ingatkan Pejabat Pemkab Tak Terlibat Politik Praktis

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 196

Martin Ingatkan Pejabat Pemkab Tak Terlibat Politik Praktis
Pelantikan pejabat Pemkab Ketapang. (ist)
KETAPANG, SP - Sebanyak 73 orang Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, Rabu (9/5) di Pendopo Bupati. 

73 orang pejabat terdiri dari tiga orang pejabat eselon dua, 19 orang eselon tiga serta 51 orang pejabat eselon empat.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya ini untuk dapat menjadikan jabatan  sebagai amanah dan bukan tujuan. Sehingga diharapkan bisa menciptakan suasana yang kondusif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Di samping itu dikatakannya, sebagai seorang pejabat hendaknya melaksanakan seluruh tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, bertanggung jawab dan bersikap jujur, loyal serta profesional. Baik dalam kapasitas jabatan maupun dalam rangka menjaga kehormatan institusi dan korps pegawai negeri sipil.

Ia menambahkan, para pejabat ini agar tidak terlibat dalam politik praktis terlebih tidak lama akan diselenggarakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan barat 27 Juni 2018 mendatang.

"Mari dijaga indepedensi PNS untuk bersikap netral dalam politik dan profesional dalam tugas. Sebagai ASN juga harus sadar betul akan fungsinya. Diantaranya sebagai perekat dan pemersatu bangsa bukan malahan sebaliknya," tuturnya. 

Sementar itu, Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam menilai mutasi dan promosi pengisian jabatan struktural ini sudah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh Tim Baperjakat terhadap kinerja mereka. (pk/teo)