Sutarmidji: JKR Layak Jadi Kabupaten

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 255

Sutarmidji: JKR Layak Jadi Kabupaten
Sutarmidji bersama tim pemenangan. (ist)
KETAPANG, SP – Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan Jelai Kendawangan Raya (JKR) layak jadi kabupaten. Infrastruktur di Kendawangan, Kabupaten Ketapang itu sudah cukup baik.

Dengan profesi masyarakat yang kebanyakan sebagai nelayan, penambang dan petani sawit, dia yakin aspek ekonomi terpenuhi.

"Saya pastikan akan mengawal pemekaran JKR karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat," ujarnya ketika bersilaturahmi dengan masyarakat Kendawangan Kanan, Kabupaten Ketapang, Rabu (9/5).

Untuk mengembangkan potensi yang ada, calon gubernur nomor urut 3 ini berharap setiap desa mempunyai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Jika BumDes bisa dioptimalkan, perekonomian desa bisa makin dimajukan.

Hal itu pula yang nantinya akan dilakukan Midji-Norsan, yang akan mengoptimalkan Bumdes dan memberdayakan pemuda desa dalam mengelola potensi sumber daya alam di desa tersebut.

Seorang tokoh masyarakat Kendawangan, Tahaeran mengemukakan pemekaran JKR memang sudah dibutuhkan masyarakat.

"Bahkan saya ditanya masyarakat sini, apakah kalau kami memilih Midji-Norsan, JKR akan bisa dimekarkan," katanya.

Dikatakannya dengan sosok kepimpinan Sutarmidji dan komitmennya, dirinya yakin JKR akan dimekarkan oleh Midji-Norsan.

"Kami yakin Midji-Norsan akan mengawal pemekaran JKR. Kami akan dukung dan menangkan Midji-Norsan di Kendawangan," ujarnya.

Warga lain, Bandi yang berprofesi nelayan berkeinginan nelayan dapat sejahtera dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah.

"Misalnya ada kartu nelayan untuk kami," tuturnya.(bls)