New Borneo Kembali Juarai Jurnalis Ketapang Cup

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 127

New Borneo Kembali Juarai Jurnalis Ketapang Cup
New Borneo keluar sebagai juara 1 Jurnalis Ketapang Cup Seri V. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Turnamen Jurnalis Ketapang Cup Seri V yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan (Kajari) Ketapang resmi ditutup, Kamis (10/5) malam. 

Ratusan masyarakat memadati lapangan futsal Crisma guna menyaksikan partai final yang mempertemukan dua tim unggulan New Borneo melawan RR 69. Tim futsal New Borneo akhirnya keluar sebagai juara pertama usai menang dramatis atas RR 69 dengan skor tipis 3-2.

Kedua tim yang berisikan pemain-pemain futsal terbaik Kalbar bahkan beberapa pemain liga profesional Indonesia menampilkan permainan terbaik. 

Jual beli serangan terjadi sepanjang 2x20 menit pertandingan. Sorak sorai penonton tak menggaung hingga akhirnya New Borneo menjadi Juara 1 untuk ketiga kalinya dalam turnamen Jurnalis Ketapang Cup.

Kajari Ketapang, Joko Yuhono melalui Kasi Pidum Kejari Ketapang, Rudy Astanto mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia mengaku senang melihat antusias masyarakat yang hadir meskipun dalam kondisi hujan.

"Pertandingan serunya dan antusias penonton sangat luar biasa," katanya.

Dia mengapresiasi awak media harian dan elektronik yang ada di Ketapang, yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam memajukan dunia olahraga khususnya futsal melalui turnamen yang bisa dikatakan terbaik dan bergengsi di Kabupaten Ketapang. 

Dia mengaku juga tetap berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan di Ketapang.

"Saya salut dan bangga dengan kawan-kawan media dan seluruh panitia penyelenggara yang meluangkan waktu, tenaga dan pemikiran sehingga turnamen ini terus bergulir. Harapan kita dinas terkait bisa memiliki komitmen yang sama untuk memajukan olahraga, jangan sampai olahraga di-proyekin," tegasnya.

Ketua Panitia Kegiatan Jurnalis Ketapang Cup Seri V,, Ahmad Sofi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yakni PSSI Ketapang, KONI, PT Duta Bangun Khatulistiwa selaku distributor Semen Tonasa Kalbar, WHW, BGA, Sinarmas dan seluruh pihak lainnya yang telah mendukung turnamen futsal terbesar di Ketapang ini.

"Yang paling utama kami sampaikan rasa terima kasih atas dukungan Kajari yang memiliki komitmen memajukan dunia olahraga khususnya futsal Ketapang," katanya.

Dia berharap, melalui turnamen ini semoga bisa menciptakan atlet-atlet futsal terbaik yang memiliki mental bertanding dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pihak-pihak terkait agar dapat menyelenggarakan turnamen rutin di Ketapang.

"Semakin banyak turnamen maka semakin besar kesempatan atlet futsal untuk terus mengasah dan menguji kemampuan, jadi turnamen penting di luar pembinaan yang dilakukan," pungksanya. (teo)