Waspada Aksi Teror, Polres Ketapang Fokus Patroli Rumah Ibadah

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 112

Waspada Aksi Teror, Polres Ketapang Fokus Patroli Rumah Ibadah
Kabag Ops Polres Ketapang, Kompol Alfan. (ist)
KETAPANG, SP - Pasca pengeboman di tiga lokasi gereja di Surabaya, Polres Ketapang  terus melakukan upaya antisipasi dengan melakukan patroli di rumah-rumah ibadah hingga di tempat keramaian. 

Selain itu, pihaknya mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi atas kejadian tersebut dan selalu waspada.

Kabag Ops Polres Ketapang, Kompol Alfan mengatakan pihaknya turut berbela sungkawa atas aksi teror bom di Surabaya. Ia meminta khususnya masyarakat Ketapang untuk tidak terprovokasi dan selalu waspada.

"Di Ketapang pengamanan di rumah ibadah saat pelaksanaan misa sudah kita lakukan, semua berjalan lancar dan aman namun tetap kita lakukan patroli dan pemantauan guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan," katanya, Minggu (13/5).

Ia melanjutkan, saat ini di Ketapang statusnya masih dalam keadaan kondusif dan landai, namun pihaknya tetap melakukan antisipasi mulai dari patroli baik di rumah-rumah ibadah hingga di lokasi keramaian.

"Khusus personel yang kita siapkan 100 orang lebih mulai personel piket, hingga melakukan patroli. Kita berharap Ketapang tetap aman seperti biasa dengan nilai-nilai saling menghargai dan toleransi yang ada dan harus bersinergi antar sesama aparat keamanan dan seluruh elemen guna menjadi Ketapang kondusif," tuturnya. (teo)