KAHMI Ketapang: Teror Bom Dilakukan Orang yang Benci Kedamaian

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 214

KAHMI Ketapang: Teror Bom Dilakukan Orang yang Benci Kedamaian
Logo Kahmi. (ist)
KETAPANG, SP - Presidium KAHMI Ketapang, Ridwan mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya. Menurutnya siapapun dalang dari aksi harus ditangkap.

“Aparat harus segera menangkap siapapun yang terlibat,” pintanya.

Ia menilai, aksi tersebut tentu dilakukan oleh orang-orang yang sudah kehilangan akal sehat dan orang-orang membenci kedamaian dan persatuan. Terlebih dalam ajaran agama apapun tak ada yang mengajarkan untuk saling melukai apalagi membunuh.

"Tak hanya merusak citra umat Islam, tentu aksi tersebut merugikan bangsa Indonesia lantaran membuat para investor enggan berinvestasi ke Indonesia akibat situasi tidak aman," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak terpancing dan saling membenci karena aksi bom tersebut, sehingga membuat antar anak bangsa saling terpecah akibat perbuatan pelaku yang pastinya tidak memiliki agama lantaran tak ada agama yang mengajarkan hal tersebut.

"Khusus di Ketapang kita juga harus waspada dan dapat menginformasikan jika ada hal-hal mencurigakan kepada aparat hukum serta tidak kalah penting untuk tidak menyebar foto-foto korban bom yang dapat membuat haru keluarga korban dan menimbulkan rasa takut,” katanya. (teo)