Seluruh Tokoh Agama Diminta Serukan Kedamaian

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 135

Seluruh Tokoh Agama Diminta Serukan Kedamaian
Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus menyikapi teror bom mematikan di Surabaya. Dia mengimbau agar aparat keamanan khususnya di Ketapang bisa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

"Aparat keamanan harus menyiapkan para petugas di lapangan," pintanya.

Ia melanjutkan, hal penting lainnya, terkait penggunaan media sosial, ia mengimbau agar masyarakat khususnya di Ketapang untuk tidak membuat ungkapan-ungkapan yang dapat memancing merugikan dan memecah belah antar sesama.

"Biarkan aparat mengambil tindakan tegas atas apa yang terjadi, jangan sampai kita memperkeruh suasana dengan statement yang tidak baik di media sosial atau dengan opini yang malah merusak kerukunan bersama," tuturnya.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda), aparat keamanan, hingga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk dapat mengambil langkah dan tindakan cepat agar apa yang bisa terjadi diwilayah Ketapang bisa segera diantisipasi dan ditanggulangi.

"Kami juga meminta semua tokoh agama, baik tokoh agama Islam, Kristen, Budha maupun itu ustaz, pastor, pendeta untuk dapat menenangkan umat yang ada khususnya di Ketapang," pungkasnya. (teo)