Balap Liar, Polres Ketapang Tilang dan Tahan Kendaraan

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 1380

Balap Liar, Polres Ketapang Tilang dan Tahan Kendaraan
Tilamg kendaraan balap liar. (ist)
KETAPANG, SP - Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Priyanto mengaku pihaknya terus melakukan patroli gabungan bersama anggota Sabhara selama bulan Ramadan yang bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja yakni balap liar setelah sahur.

"Kita juga sudah memberikan imbauan kepada masyarakat dan mempersilahkan melaksanakan aktivitas sahur on the road namun jangan sampai melakukan balap liar. Tapi kenyataannya masih ada anak-anak di bawah umur yang melakukan kebut-kebutan bahkan tanpa menggunakan helm," ungkapnya.

Ia melanjutkan, menyikapi hal tersebut, pihaknya berkomitmen untuk menertibkan aksi balap liar bahkan pada Minggu (20/5) pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 25 kendaraan yang terindikasi melaksanakan balapan liar di Jalan Suprapto dan Jalan Merdeka.

"Semuanya kita lakukan penilangan di tempat. Bahkan beberapa kendaraan yang kedapatan digunakan balap liar kita lakukan penahanan. Namun ada pembalap liar yang berhasil kabur ketika melihat anggota kita," akunya.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat khususnya orang tua untuk memperhatikan dan mengawasi anak-anak yang keluar menjelang salat subuh khususnya yang menggunakan sepeda motor, hal ini mengantisipasi anak-anak melakukan aksi balap liar yang tak hanya membahayakan keselamatan sendiri namun keselamatan pengendara lainnya.

"Peran aktif orang tua penting mengawasi anak-anak. Karena dampak dari balap liar tak hanya mengancam keselamatan anak-anak tetapi juga pengendara lain," pungkasnya. (teo)