Polsek Delta Pawan Berharap Dibuat Perda Miras

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 710

Polsek Delta Pawan Berharap Dibuat Perda Miras
Penggerebekan lokasi penjualan Miras. (ist)
KETAPANG, SP - Polsek Delta Pawan terus melakukan penertiban dan penindakan terhadap peredaran Minuman Keras (Miras) di wilayah Polsek Delta Pawan. 

Kali ini seorang penjual Miras jenis arak, Her Warga Jalan Rangga Sentap, BTN Darussalam, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan diamankan anggota Polsek berikut dengan barang bukti arak sebanyak 20 liter, Kamis (24/5) malam.

Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah mengatakan keberhasilan pihaknya kembali menertibkan peredaran Miras di wilayahnya tak terlepas dari peran aktif masyarakat yang turut memberikan informasi mengenai masih beredarnya Miras di wilayah Polsek Delta Pawan.

"Giat penertiban kita lakukan kamis malam usai salat tarawih," katanya, Jumat (25/5).

Ia melanjutkan, dari dalam rumah pelaku, pihaknya berhasil menemukan satu kantong plastik besar berisikan arak dan langsung diamankan sebagai barang bukti ke Mapolsek Delta Pawan serta langsung memeriksa pemilik terkait Miras yang dimilikinya.

"Pengakuan Her, arak berasal dari Kecamatan Sungai Melayu. Barang bukti sudah kita amankan dan pelaku akan dikenakan sanksi sesuai aturan yakni Tipiring," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya komitmen untuk menertibkan dan menindak peredaran Miras di wilayahnya sebagai upaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari dampak Miras sehingga situasi dan kondusi wilayah selalu terjaga.

"Kendala kita soal aturan mengenai sanksi yang selama ini hanya Tipiring, maka kita berharap Pemda bisa membuat Perda aturan Miras dengan sanksi yang tinggi sebagai efek jera bagi pelaku," harapnya. (teo)